Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pati

KPU JALIN SILATURAHMI DENGAN NU

KPU JALIN SILATURAHMI DENGAN NU

NU 1Komisioner KPU Kabupaten Pati, Rabu 25/05/15 melakukan silaturahmi dan sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati  Pati tahun 2017 dengan pengurus cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati.

Para komisioner KPU pati terima oleh Rais Syuriah KH Aniq Muhammadun dan Ketua Tanfizdiyah Drs Ali Munfaat MP.d di kantor cabang NU.  Dalam kesempatan itu Ketua KPU Pati, Much Nasich berharap suport dan dukungan dari PCNU pati dalam pelaksanaan Pilkada 2017.

Suport yang diberikan PCNU menurut M nasich, dapat berupa dukungan untuk mengajak masyarakat aktif ikut terlibat dalam Pilkada, termasuk mengajak masyarakat hadir di TPS mengunakan hak suara.

PCNU dengan   jaringan yang dimilikinya menurut Much Nasich, juga bisa melakukan fungsi kontrol dalam setiap tahapan, untuk mengawal tahapan Pilkada agar sesuai dengan peraturan yang berlaku dan semangata demokrasi.NU 2

Sementara itu KH Aniq muhammadun dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar KPU bisa meningkatkan kualitas Pilkada yang akan digelar pada 15 Febriari 2015 nanti. “Kualitas partisipasi itu penting, tidak hanya perlu partisipasi tinggi tetapi juga perlu diperhatikan bagaimana pemilih bisa menggunakan hak pilihnya tanpa politik uang. Dalam agama, money politic itu sudah jelas di larang dan tidak di perbolehkan”, jelasnya.

Pentingnya membangun kultur Pilkada yang bersih dari praktek politik uang juga disampaikan Ketua PCNU pati, drs ali munfaat, dan Katib Syuriah PCNU Pati KH Minanurrahman. “Harus mulai dipikirkan regulasi yang bisa secara efektif mengubah budaya bagi-bagi uang oleh calon,” ujarnya.

Info Terkait